ini BLogg Guee

SeLaMat DaTang Nyaakkk, Babeeh.. Sodara, SodAri. aDek kakak..Uda Uni.. Mas Mbak.. Semua Nye Dah Pokok nYee..

Senin, 16 Mei 2011

MOON (2009)


Sutradara: Duncan Jones
Pemain: Sam Rockwell, Kaya Scodelario, Benedict Wong, Matt Berry
Tahun Rilis: 2009



     Film ini mnenceritakan tentang seorang Astrounot bernama Sam Bell (Sam Rockwell) yang dikontrak  3 tahun oleh perusahaan Sains Lunar Industries. Perusahaan Lunar mempunyai proyek menghasilkan energi baru yang lebih efektif dan efisien untuk bumi yang dipasok dari bulan.


Dibulan didirikan sebuah pangkalan untuk mengontrol proyek tersebut yang dinamakan "sarang". Pangkalan ini hanya diurus oleh Sam Bell sendirian. Satu-satunya yang menemani adalah sebuah robot bernama Gerty.

Cerita diwali dengan hari-hari terakhir Sam dibulan karena kontrak nya selama tiga tahun hampir habis. Suatu ketika Sam mengalami kecelakan dan terkurung dalam sebuah wahana, tapi ternyata dia diselamatkan oleh orang yang benar-benar mirip dirinya. Dari sinilah konflik kejiwaan terjadi saat orang yang mirip dirinya itu mengaku juga bernama Sam dan juga mengaku kalau mereka berdua adalah kloning sedangkan Sam yang asli sudah lama meninggalkan bulan dan berada dibumi.

Ternyata perusahaan Lunar mengkloning Sam dengan tujuan menghemat biaya dan tidak perlu repot-repot menyiapkan agen baru untuk pangkalan dibulan. Walaupun sebagai seorang klon, ternyata mereka juga mempuyai perasaan dan ingatan yang kuat. Sam (kloning) ingin sekali pulang kebumi dan bertemu keluarganya, tapi itu tidak mungkin karena perusahaan lunar akan membunuh klon-klon tersebut jika kontrak sudah habis dan digantikan kloning Sam yang baru. Berhasilkan Sam (klon) pulang kebumi.?? Tonton aja film nya.

Referensi Sinopsis : bicarafilm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar